ANALISIS HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA DI KOTA BATAM

Herman, Hendri and Zulkarnain, Nurzaman R and Sari, Diah Amalia and Amylia, Fikih (2023) ANALISIS HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA DI KOTA BATAM. Postgraduate Management Journal, 3 (1). ISSN 2798-3811

[img]
Preview
Text
PMJ, VOl. 3, No. 1. Janji Jiwa.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kopi janji jiwa di kota Batam. Adapun yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah pelanggan kopi janji jiwa. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada para responden. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan alat pengolah data SPSS. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa secara parsial, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diketahui bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai r square pada penelitian ini sebesar 0,562 atau 56,2%. Hal ini berarti keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan promosi sebesar 56,2%. Sedangkan sisanya sebesar 43,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam model penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: herman hendri uis
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:51
Last Modified: 22 Mar 2024 07:51
URI: http://eprints.uis.ac.id/id/eprint/30

Actions (login required)

View Item View Item