PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PAKAIAN BEKAS (THRIFT) DI KOTA BATAM)

Herman, Hendri and Kurniawan, Hendra and Afrizal, Silviani and Jelita, Revi (2023) PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PAKAIAN BEKAS (THRIFT) DI KOTA BATAM). POSTGRADUATE MANAGEMENT JOURNAL, 3 (1). ISSN 2798-3811

[img]
Preview
Text
PMJ vol 3, no 1. 2023 Thrift.pdf

Download (442kB) | Preview

Abstract

Adapun dilakukannya penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, dalam hal ini kepuasan terhadap pembelian baju bekas (thrift). Penelitian ini dilakukan di kota Batam. Objek penelitian ini adalah masyarakat yang membeli baju-baju bekas (thrift). Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden. data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuisioner. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat pengolahan data SPSS. Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan secara simultan merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai r square pada penelitian ini sebesar 0,302 atau 30,2%. Hal ini berarti kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh merek dan kualitas produk sebesar 30,2%. Sedangkan sisanya sebesar 69,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam model penelitian ini

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: herman hendri uis
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:51
Last Modified: 22 Mar 2024 07:51
URI: http://eprints.uis.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item View Item